Gelar FGD, Aspakindo Riau Banjir Deretan Bintang  

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:00:00 WIB Cetak

Ketum DPP APKASINDO Gulat Manurung

MR.com (Pekanbaru) - "Deretan Bintang," yang tergabung dalam wadah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

                              

FGD dengan tema, “Meningkatkan Produktivitas Dan Profitabilitas Petani Sawit Secara Berkelanjutan Melalui Akselerasi Implementasi ISPO”, pembukaan yang digelar pada (21/06/2023) di Grand Central Hotel, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pembukaan yang seyogyanya oleh Gubernur Riau Syamsuar, diwakili oleh Kadisbun Riau Zulfadli, namun beliau juga  berhalangan, maka diwakilkan kepada Kabid Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Disbun Riau Sri Ambar Kusumawati, untuk membuka FGD dengan resmi.

                                 

Pemprov Riau, sangat mendukung FGD yang dilaksanakan APKASINDO Riau, hal ini sangat berguna untuk menjaga peran petani sawit untuk ikut menjaga stabilitas ekonomi daerah maupun nasional, dengan meningkatkan produksi.

                            

"Harapan kami, FGD dapat menjadi wadah untuk membahas semua hal yang berkaitan dengan petani sawit, termasuk juga pentingnya sertifikasi ISPO, dengan harapan semuanya bisa terwujud," sebagian pesan Gubernur dalam naskah sambutan yang dibacakan oleh Ambar.

                            

Gulat Manurung, dalam sambutannya berharap FGD ini gunakan untuk berdiskusi secara langsung untuk memastikan keberadaan ISPO, bagi petani sawit Indonesia.

"Bagi teman teman petani, sebaiknya menyakini dulu apakah ISPO, ada manfaatnya bagi petani sawit atau tidak, sehingga kedepan teman teman petani tidak kecewa," ungkap Gulat.

Ia juga menambahkan, jangan ISPO dijadikan alat bagi pihak tertentu untuk minta dana ke pihak asing.Dengan berkolaborasi dengan APH, petani sawit lebih bisa memaknai peran ISPO sehingga ISPO bisa  menjadi nilai tambah bagi petani sawit Indonesia jika kelak dibutuhkan.

Deretan Bintang yang hadir seperti, Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Penyuluhan Dinas Perkebunan Sri Ambar Kusumawati, Ketua DPP APKASINDO  Gulat Manurung, Ketua DPW APKASINDO Riau,. KH Suher, Perwakilan APKASINDO se Riau, Dirkrimsus Polda Riau Kombes Pol Teguh Widodo, Koordinator Tindak Pidana Khusus Kajati Riau Fauzy Marasa Besy, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Syafaruddin Poti, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Kosim, Perwakilan GAPKI wilayahnya Riau, Ketua Samade Riau Karmila Sari, Ketua FORMASI Amir Harahap, dan Ketua KUD Panca Jaya Surianto. (Golan)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ